Anies Bawedan Sikapi Peristiwa Tewasnya Jak Mania di Stadion GBLA

Anies Bawedan Sikapi Peristiwa Tewasnya Jak Mania di Stadion GBLA
Anies Bawedan Sikapi Peristiwa Tewasnya Jak Mania di Stadion GBLA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan duka citanya atas meninggalnya seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Dalam akun twitternya Anies mengatakan bila kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan.

“Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW,” tulis Anies dalam akun twitternya.

“Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya @persijajkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian,” lanjut Anies.

Ia pun mengungkapkan dirinya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada keluarga besar Jakmania.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya,” tulisnya kembali.

Ia pun mengungkapkan, Minggu (23/8/2018) mMalam dirinya telah berkomunikasi dengan manajemen Persija.

Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju ke Bandung untuk mengurus pemulangan jenazah.
“Juga telah berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania yang juga dalam perjalanan menuju Bandung bersama keluarga almarhum. Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yang diperlukan untuk memastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas,” katanya.

“Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum,” tulisnya lagi.

Ia pun mengajak semua pihak mendukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum.
“Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat,” imbau Anies dalam akun twitternya.

“Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum,” ungkapnya.

“Sekali lagi, kita semua turut berduka dan mari kita doakan almarhum, bantu tabahkan keluarga, dukung polisi menuntaskan penyelidikan, serta tetap jaga ketenangan dan kondusivitas. Terima kasih,” tulis Anies kembali.

Diketahui, ‎pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat menyisakan duka.


Anggota Jakmania bernama Haringga Sirila (23) tewas akibat dikeroyok oknum Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan sekira Pukul 13.00 WIB sebelum laga sarat gengsi itu dimulai.

Comments

Popular posts from this blog

Sandiaga Kampanye di Semarang, Prabowo Hadiri Acara di Jakarta

Disney Minta Kevin Feige Satukan Dunia Superhero

Valverde Belum Mau Bahas Perpanjangan Kontrak dengan Barca